Memilih Model Tas Kerja Kantor

Model tas kerja kantor saat ini sangatlah beragam. Tidak hanya sekedar untuk menyimpan barang – barang pribadi selama beraktivitas, tetapi juga berfungsi praktis sebagai penyimpan dokumen dan peralatan kerja yang dibutuhkan selama di kantor.

Kapasitas Tas

Tak jarang tas kerja beralih fungsi sebagai meja kantor. Dengan kata lain, seluruh barang – barang di meja kantor beralih tempat ke dalam tas. Apalagi ketika tugas mengharuskan untuk melakukan perjalanan ke luar kantor. Tidak hanya dokumen, laptop pun harus terangkut dalam tas.

Pada waktu – waktu ini, kapasitas tas akan sangat menentukan. Oleh karena itu pilihlah tas dengan beberapa pertimbangan berikut:

  1. Kompartemen dengan jumlah yang cukup, termasuk di dalamnya adalah kompartemen tersendiri untuk laptop.
  2. Bagian bawah tas lebih lebar sehingga akan lebih mudah untuk menata barang bawaan berikut ketika diletakkan.
  3. Pilihan tas dengan bahan ringan namun kuat. Baik model tas jinjing maupun ransel, apabila dalam keadaan kosong sudah terasa berat, maka akan sangat membebani pundak ketika terisi.

Bahan Pembuat Tas

Ada beberapa bahan yang dapat disulap menjadi tas kerja oleh produsen tas, yaitu:

  1. Kulit

Tas yang terbuat dari bahan kulit meski lebih awet, tetapi juga lebih berat dan nampak kaku. Selain itu perawatannya juga membutuhkan perhatian khusus. Tetapi tas dengan bahan ini memberikan kesan eksklusif bagi pemakainya. Terutama karena bahan kulit asli seperti kulit buaya dan kulit ular tidak mudah di dapat, sehingga harganya pun jauh lebih mahal.

  1. Nilon

Tas berbahan nilon dapat dijumpai dengan mudah di toko – toko tas. Bahan ini merupakan bahan paling umum. Selain ringan, bahan ini juga tahan air. Harganya juga lebih murah apabila dibandingkan dengan bahan kulit. Kelemahannya, tas berbahan nilon tidak terlalu awet dan lebih mudah mengalami kerusakan.

  1. Kulit Imitasi atau Sintetis

Dengan warna yang lebih beragam dan model yang lebih bervariasi, tas berbahan kulit imitasi sering menjadi alternatif bagi tas kulit asli. Kualitasnya tentu berada di bawah kulit asli. Begitu pula dengan tingkat keawetannya. Tetapi harganya lebih terjangkau.

Desain Tas

Tas kerja diperuntukkan untuk kepentingan – kepentingan formal, sehingga desainnya juga lebih sederhana. Desain tas jinjing biasanya berbentuk kotak dan terdiri dari satu atau dua kompartemen utama dengan beberapa kompartemen mini di bagian depan. Terkadang dilengkapi dengan kompartemen rahasia yang terletak di bagian belakang tas. Strap tambahan akan diberikan sehingga tas dapat diselempangkan di bahu.

Tas ransel kerja lebih sering diperuntukkan sebagai tas laptop. Sehingga tas ini memiliki kompartemen khusus untuk laptop berikut dengan strap pengamannya. Desainnya juga mirip, yaitu dengan bentuk dasar kotak. Selain kompartemen khusus laptop, tas ransel juga dilengkapi dengan beberapa kompartemen lain yang dapat digunakan untuk menyimpan dokumen, charger laptop, hingga baju ganti. Beberapa ransel juga sering dilengkapi dengan roda seperti layaknya koper. Ketika lelah memanggul, bisa ditarik. Dan, bila dibandingkan dengan tas jinjing, tas ransel memberikan beban yang lebih seimbang untuk pundak.

Warna Tas

Selain untuk menimbulkan citra resmi dan formal, warna tas kerja yang netral juga akan menghindarkan dari kesan berlebihan. Warna yang umum dipakai untuk tas kerja antara lain hitam, cokelat tua, dan biru tua. Tetapi akhir – akhir ini warna merah hati, hijau army, serta corak batik khas nusantara juga sering ditemukan membalut model tas kerja kantor.

jika anda berminat memesan tas kantor maka ada satu tempat yang sangat rekomended di bandung yaitu di pabrik tas murah untuk detailnya silahkan cek di webnya http://pabriktasmurahbdg.com

pabriktopi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *